2 Jenis Asuransi yang Populer Ada di Indonesia

No comment 33 views

Asuransi Kesehatan

Di Indonesia banyak sekali produk asuransi yang bisa digunakan untuk melindungi masa depan seseorang. Mulai dari asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan lain sebagainya. Namun dari sekian banyaknya produk asuransi, tidak semua asuransi juga harus kita miliki, mungkin ada beberapa saja produk asuransi yang sifatnya wajib untuk dimiliki. Karena memang sangat dibutuhkan, terutama dalam kaitannya dengan kesehatan.

Asuransi adalah sebuah kesepakan yang dilakukan oleh dua pihak, dimana pihak pertama berkewajiban untuk membayarkan premi, sedangkan pihak lainnya (dalam hal ini perusahaan asuransi) menanggung resikonya. Semakin besar premi yang dibayarkan, maka pertanggungan yang diberikan juga akan semakin besar. Namun bukan berarti Anda harus memaksakan untuk membayar premi asuransi yang besar. Sebaiknya sesuaikan kebutuhan dengan kemampuan Anda untuk membayar, agar asuransi bisa memberikan manfaat dan tidak membebani keuangan Anda.

Nah, untuk lebih jelasnya mengenai produk asuransi, berikut adalah 2 jenis asuransi yang populer di Indonesia;

  1. Asuransi jiwa

Asuransi jiwa merupakan salah satu produk asuransi yang laris manis dimiliki oleh seseorang. Asuransi ini akan memberikan pertanggungan kepada ahli waris, apabila sewaktu-waktu Anda meninggal dunia. Biaya pertanggungan yang dikeluarkan bervariasi tergantung premi yang Anda bayarkan, akan tetapi uang yang akan diterima ahli waris setidaknya bisa menutupi pengeluaran rumah tangga, biaya anak sekolah, mencukupi kebutuhan sehari-hari si penerima waris. Jadi dengan begitu, keluarga yang ditinggali tidak lagi terbebani masalah uang, hingga nanti ia mampu berdiri secara mandiri.

  1. Asuransi kesehatan

Jenis asuransi lainnya yang paling populer di Indonesia adalah asuransi kesehatan. Sekarang ini memang sudah ada asuransi yang bekerjasama dengan pemerintah, dan bagi pekerja biasanya sudah di tanggung oleh perusahaan tempat ia bekerja. Namun tidak ada salahnya juga jika Anda memiliki asuransi lain yang bisa memberikan manfaat ganda untuk melindungi kesehatan Anda. Pada dasarnya setiap orang memiliki resiko terserang penyakit, entah itu penyakit ringan maupun penyakit berat. Nah, dengan adanya asuransi kesehatan di tangan Anda, akan sangat membantu sekali tat kala akan melakukan perobatan jalan ataupun rawat inap. Sebab perusahaan asuransi kesehatan Anda, akan mengkover semua pengeluaran Anda selama masa perobatan.

Leave a reply "2 Jenis Asuransi yang Populer Ada di Indonesia"